Materi PJOK kelas 2 Kegiatan Di Lingkungan Sekolah

PELAJARAN 5
KEGIATAN DI LINGKUNGAN MADRASAH

Membersihkan Lingkungan Madrasah

Madrasah adalah tempat kita belajar dan beraktifitas. Kita harus menjaga kebersihan lingkungan madrasah dan juga mentaati tata tertib madrasah. Yang perlu diperhatikan lagi adalah metaati rambu-rambu lalu lintas selama kita dalam perjalanan menuju ke sekolahan. Kita harus mengenal lingkungan sekolah dan denah sekolah yang meilputi ruang guru, ruang kelas, halaman, WC, perpustakaan, kantin dan lain-lain
Kita harus membersihkan lingkungan sekolah dengan rutin. Setiap kelas harus kita bersihkan sebagai pimpinan pelaksana kebersihan kelas adalah guru piket. Regu piket harus dating lebih awal. Menjaga kebersihan lingkungan madrasah menjaga menjadi tanggung jawab warga madrasah.

Mematuhi Rambu Lalu Lintas

Madrasah adalah tempat kita menimba ilmu. Kita setiap hari berangkat ke madrasah. Jarak dari rumah ke madrasah setiap siswa berbeda. Cara berangkat siswa ke madrasah berbeda . Ada yang berjalan kaki, naik sepeda atau diantar orang tua. Tempat untuk pejalan kaki adalah trotoar, pejalan kaki berjalan di sebelah kiri. Bila kita mau menyebrang tengok kanan dan kiri terlebih dahulu lewat jembatan penyebrangan. Bila menyebrang sebaiknya lewat zebra cross. Apabila diantar orang tua guanakan pelindung kepala ayau helm.

Cara Berpakaian

Kita memakai pakaian harus selalu rapid an sopan. Pakaian tidak selalu yang baru yang penting bersih dan rapi. Pakaian yang kita pakai harus sesuai dengan kegiatan yang kita lakukan. Bila kamu pergi ke madrasah harus memakai pakain seragam sedangkai pakaian olahraga dipakai saat olahraga. Pakaian yang kita pakai harus mempunyai sifat menyerap keringat. Olahraga pakaiannya tidak boleh menghambat gerakan. Pakaian apabila kotor harus dicuci. Sepatu digunakan antara lain pada saat pergi ke madrasah. Sepatu untuk melindungi kaki dari benda tajam.

0 Response to "Materi PJOK kelas 2 Kegiatan Di Lingkungan Sekolah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel